PPKM Diperpanjang Lagi, Hingga 20 September

Politik
ppkm diperpanjang lagi
ppkm diperpanjang lagi

PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) telah resmi diperpanjang lagi untuk Jawa-Bali periode 14 September hingga 20 September 2021. Tetapi Pemerintah melakukan beberapa penyesuaian aturan yang akan mulai diterapkan pada periode PPKM pada pekan ini. Yang pertama, bioskop akan mulai dibuka dengan kapasitas maksimal 50% pada kota-kota PPKM level 3 dan 2.
Dengan resminya PPKM diperpanjang lagi, pemerintah juga menghimbau untuk masyarakat untuk segera memiliki aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan, hal ini menjadi sebuah kewajiban dan prioritas pertama, khususnya jika ingin memasuki tempat-tempat tertentu seperti mall, tempat wisata, dan lainnya. Dalam konferensi pers pada hari senin tanggal 13 September 2021, Menteri-menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berkata, “Hanya yang kategori hijaulah yang dapat memasuki area bioskop,”

Baca juga: Apa Itu PPKM? Ini Pengertian dan Tingkatannya

Selain itu, Pemerintah menambah pembukaan lokasi tempat wisata dengan syarat prokes ketat dan implementasi PeduliLindungi pada wilayah PPKM level 3. “Penerapan ganjil-genap akan diberlakukan pada daerah-daerah tempat wisata mulai Jumat (17/9/2021), pukul 12.00 sampai dengan Minggu (19/9/2021) pukul 18.00,” ucapnya. Luhut juga mendorong peningkatan kepatuhan terhadap penerapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi pada lokasi-lokasi industri yang belum menggunakan secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *