bisnis di masa pandemi yang menguntungkan salah satunya kuliner

5 Rekomendasi Bisnis di Masa Pandemi Menghasilkan Untung Besar

Opini

PPKM level 4 kembali diperpanjang sejak 3-9 Agustus mendatang, khususnya di Jawa dan Bali. Mengingat pandemi Covid19 yang masih tinggi, pemerintah kembali memberlakukan pembatasan aktivitas, termasuk dalam sektor bisnis. Hal ini tentu membuat masyarakat harus kembali memutar otak untuk kembali mencari bisnis di masa pandemi apa yang bisa menguntungkan.

Pada dasarnya, karena saat PPKM diberlakukan pembatasan yang cukup signifikan untuk sektor usaha ritel, sehingga bisnis di masa pandemi yang bagus untuk dicoba adalah bisnis yang bergerak online.

Lantas, bisnis rumahan apa saja yang menjanjikan untung besar dan bisa dicoba di masa pandemi?

Peluang bisnis di masa pandemi

Dalam kondisi resesi, memang hampir semua bisnis mengalami penurunan. Namun, pandemi Covid19 juga membuka peluang bisnis baru, terutama sektor usaha online yang masih dapat bertahan bahkan semakin bertumbuh.

Berikut daftar rekomendasi bisnis di saat pandemi yang menguntungkan dan mudah di lakukan di rumah:

1. Reseller/Dropshipper online

Selama pandemi kegiatan masyarakat dibatasi, sehingga hampir semua aktivitas dilakukan secara online. Inilah yang akhirnya membuka peluang bisnis untuk berjualan atau menjadi reseller atau dropshipper secara online.

Kelebihan lainnya dari bisnis ini adalah tidak membutuhkan modal yang besar. Ini karena umumnya, saat menjadi reseller atau dropshipper, dana yang dikeluarkan adalah uang konsumen yang sudah pasti ingin membeli produk yang dijual. 

Terlebih, bisnis ritel sedang mengalami penurunan, sehingga berjualan secara online dengan memperbanyak Reseller dan Dropshipper menjadi pilihan yang tepat. 

Baca juga: Apa Itu PPKM? Ini Pengertian Dan Tingkatannya

2. Kursus online

Selama PPKM, kegiatan belajar mengajar juga dilakukan secara online. Untuk itu, aktivitas ini bisa menjadi peluang usaha di rumah yang menguntungkan saat pandemi. Untuk memulai bisnis kursus online ini juga terbilang lebih mudah, karena Anda hanya membutuhkan akses internet yang memadai. 

Peluang bisnis belajar online ini semakin tinggi, ketika orangtua membutuhkan bantuan tutor untuk membantu menyelesaikan tugas anak-anaknya. 

3. Kuliner online

Bukan hanya kegiatan perkantoran yang dibatasi, bisnis bidang kuliner juga menjadi salah satu yang terdampak, dengan adanya pembatasan makan di tempat. Oleh karena itu, kegiatan usaha kuliner ini mulai beralih ke arah online, di mana konsumen dapat membeli makanan atau minuman untuk dibawa pulang atau memesannya melalui aplikasi pesan antar. 

Peluang bisnis ini semakin menggiurkan ketika tidak semua orang mampu memasak sendiri di rumah dan keinginan untuk membeli makanan semakin tinggi secara online karena tidak bisa menikmatinya langsung di tempat.

Dikutip dari Celebrities.id, ada banyak makanan yang bisa dicoba untuk dijual secara online, salah satunya jenis camilan. Anda bisa belajar membuatnya sendiri di rumah dan mulai membuka usaha makanan di aplikasi jasa pesan antar.

4. Bisnis alat kesehatan

Peluang usaha yang tak kalah menggiurkan di masa pandemi adalah bisnis alat kesehatan. Ini merupakan bisnis di masa pandemi yang paling banyak dicari masyarakat, seiring masih berkembangnya Covid-19.

Anda bisa mulai berjualan alat kesehatan, seperti masker, hand sanitizer, disinfektan, hingga multivitamin lainnya. 

5. Bisnis budidaya

Peluang bisnis lainnya adalah membuka usaha budidaya, mulai dari ikan hias, tanaman hias, hingga peralatan pelengkapnya. Sektor budidaya ini tetap memiliki pasar yang kuat di tengah pandemi. Apalagi kini masyarakat lebih banyak menghabiskan hari di rumah sehingga punya lebih banyak waktu untuk menjalankan hobinya. Bisnis tanaman hias dan ikan hias ini menjadi peluang bisnis yang menguntungkan dan mampu bersaing dengan sektor bisnis lainnya.

Bagaimana, ingin mencoba? Yuk, mulai isi kegiatan di rumah saja dengan aktivitas produktif, salah satunya adalah memulai bisnis yang menguntungkan di rumah selama pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *