Marsaulima Sitorus (11 poin)   29 Agu 2015   KUALUH HILIR/KUALA BANGKA   158 dilihat
Kepada Yth. Bapak Presiden RI
Ir.H.Joko Widodo
Salam sejahtera, semoga Bapak sehat selalu dalam menjalankan Tugas Negara sehari-hari. Amin
saya sebagai anak Petani Kelapa Sawit ingin meneruskan Keluhan Orangtua saya yang mana dikelukan orangtua saya melalui telepon seluler dengan inti pembicaraan Harga Sawit yang drastis turun temurun harganya hingga bisa dikatakan tidak berharga lagi.
Bapak Presiden yang saya hormati, bahwasanya dalam 1 bulan  terakhir terjadi penurunan harga Buah segar Kelapa sawit secara terus menerus hingga harganya tidak layak lagi untuk kebutuhan Rumah Tangga, dimana mulai dari harga Rp. 1.200 turun trus sampai biasanya hingga sampai saat ini jatuh drastis menjadi Rp. 200, Orangtua saya mata pencahariannya cuma dari Hasil Berkebun Kelapa Sawit, untuk membutuhi keluarga khususnya adik saya yang sedang kuliah di Kota Medan maupun di Kabupaten Labuhan Batu Utara.
Saya memohon kepada Bapak agar memberikan perhatian penuh khususnya bagi Masyarakat Desa Kuala Bangka, Kec. Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhan Batu Utara, bagi orangtua yang hanya mengharapkan mata pencaharian penjualan buah Kelapa Sawit. Orangtua saya sebagai masyarakat biasa merasa tidak nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan juga sangat merasa tidak diperhatikan Pemerintahan sekarang dikarenakan, Adik2 saya akan terancam untuk tidak melanjutkan Kuliah di Luar Kota (Medan).dikarenakan sebentar lagi akan membayar Uang Kuliah dan Kebutuhan di Kota Medan, seperti biasanya.

Besar harapan saya, Orang tua saya (masyarakat Petani Kelapa Sawit khususnya di Kab.Labuhan Batu Utara) agar Bapak Presiden serta jajaranya untuk meluangkan waktu untuk membaca keluhan kami yang berkaitan dengan Laporan kawan-kawan yang kebutuhan rutinnya dari Buah Kelapa Sawit. Terima Kasih
berhubungan pada tanggapan untuk: harga tandan buah segar kelapa sawit terus anjlok
 

1 Tanggapan

0 vote
Dewi Sulistyowati (2 poin)   5 Jan
Tadinya saya mau bikin laporan tp ternyata sudah ada.semoga laporan ini dibaca perwakilan istana.
Saya mewakili petani sawit juga berharap semoga harga sawit bisa membaik di tahun ini.
Selamat Datang di Lapor Presiden, di mana Anda sebagai rakyat dari seluruh Indonesia dapat mengajukan laporan seputar masalah dari berbagai aspek untuk diajukan ke Presiden dan menerima tanggapan dari anggota masyarakat lainnya.
...