Angga Arifianto (10 poin)   14 Jul 2015   Presiden   788 dilihat
dilabeli kembali 16 Jul 2015 oleh Aditya Liviandi
kepada bapak Jokowi yang terhormat,
kami sebagai petani sawit skala kecil sangat terpukul dengan harga tandan buah segar yang anjlok di pasaran sekarang ini, pasalnya kebutuhan pokok kami terus meningkat menjelang hari raya ini, mohon bantuannya pak presiden yang terhormat untuk menstabilkan harga tandan buah segar di kalangan petani kecil ini, kami tunggu kebijakan bapak

salam hormat
dari Angga Arifianto
di pekanbaru, Riau
 
Nur Aini (2 poin)   4 Agu 2015
Laporan Bpk Angga Arifianto sangat benar. Kami, sebagai petani kelapa sawit sangat merasakan dampak akibat merosotnya harga kelapa sawit. Bukan hanya menjelang hari raya, tetapi saat ini harga TBS kelapa sawit tsb semakin anjlok jauh ke bawah. Kebutuhan hidup kami tergolong tinggi pak, biaya sekolah, biaya makan, kebutuhan umum di masyarakat dll. Keterpurukan akibat anjloknya harga kelapa sawit ini sangat di rasakan oleh seluruh petani sawit pak. Mohon pak presiden yang terhormat untuk dapat mengambil kebijakan mengembalikan harga kelapa sawit ke harga yang sesuai dengan kebutuhan kami pak. Terimakasih
Salam hormat kami
Nur Aini, Jambi
Hendri Cen (14 poin)   5 Agu 2015
Sewaktu harga TBS menurut dinas setempat dan perhitungan harga CPO di harga 2100RM/ton seharusnya harga TBS berada di harga 1200-1400/kg
Tetapi dilapangan setelah lebaran seluruh PKS di sumatra serentak membeli harga di bawahkan berada di bawah harga standart terbawah 1200 hingga 900/kg
Sehingga pembelian di tingkat petani saat ini tinggal 500-600/kg.
Heri Sonia (2 poin)   6 Agu 2015
Pak jokowi Tolong perhatikan petani sawit
Rian Khana Hidayat (0 poin)   10 Agu 2015
Harga minyak goreng tidak turun2 .. tapi harga buah sawit  hanya 800. mohon diperhatikan pak jokowi. kami disini juga susah mendapatkan pupuk bersubsidi..kalau pun ada harganya sangat mahal di kecamatan hutaraja tinggi kab.padang lawas
Boy Manurung (4 poin)   22 Sep 2015
Sekarang harga sawit sudah tembus ke harga Rp.200/kg
banyak sekali petani yang menangis karena sedih akan keadaan ini ditambah kesulitan naiknya bahan-bahan pokok dan semua kebutuhan lainnya, mohon tanggapannya pak Jokowi.
Dari kami petani kecil (bukan perusahaan) sawit daerah Sumatera Selatan. Daerah Banyuasin (Desa Sebokor Pal 16).

2 Tanggapan

+6 vote
Ruhut Tua Uli Naingg (12 poin)   24 Jul 2015
Asslamualaikum Pak Jokowi yang terhormat
Saya adalah salah satu anak petani sawit.
Bahwa memang benar adanya harga kelapa sawit semakin anjlok sedangkan kebutuhan lainnya harganya semakin meningkat.
Yang paling penting buat kami sesungguhnya adalah stabilitas harga dan itu saya rasa belum bisa diberikan oleh pemerintahan yang bapak pimpin sekarang melalui kebijakan - kebijakan yang prorakyat.
Pencabutan subsidi BBM yang bapak canangkan memang sedikit banyak mengurangi beban negara namun disatu sisi pemerintah tidak dapat menjamin kesejahteraan rakyatnya.
Memang terlalu berharap jika saya mengatakan bahwa bapak harus memikirkan seluruh nasib rakyat indonesia yang berjumlah 250 juta lebih. Namun tidak ada salahnya menagih janji kampanye bapak berupa Nawa Cita yang bapak sering dengungkan.
Selamat bekerja pak Jokowi..
Kami segenap keluarga petani kelapa sawit menanti kebijakan - kebijakan pemerintahan yang bisa menghapus dahaga kami akan adanya pemimpin yang mengerti masalah kami sebagai petani sepenuhnya.

Terima kasih
Boy Manurung (4 poin)   22 Sep 2015
Sekarang harga sawit sudah tembus ke harga Rp.200/kg
banyak sekali petani yang menangis karena sedih akan keadaan ini ditambah kesulitan naiknya bahan-bahan pokok dan semua kebutuhan lainnya, mohon tanggapannya pak Jokowi.
Dari kami petani kecil (bukan perusahaan) sawit daerah Sumatera Selatan. Daerah Banyuasin (Desa Sebokor Pal 16).
0 vote
Dewi Sulistyowati (2 poin)   5 Jan
Laporan ini dibaca gak sih?
Sebelum bpk jokowi menjabat harga sawit sekitar 2 ribu perkilo.sekarang antara 600-1200 perkilo.harga kebutuhan naik.harga pupuk mutiara didaerah saya 4800 ribu rupiah.
Saya mewakili petani daerah musibanyuasin.tepatnya desa berlian makmur kecamatan sungai lilin kabupaten musi banyuasin sumatra selatan.kebijakan bapak jokowi menaikkan pajak pt, menyebabkan pt membeli sawit ke tengkulak murah.dan tengkulak membeli ke petani lebih murah lg.mohon ditinjau kembali pak.kalau ini terjadi terus menerus kehidupan masyarakat disini bisa mengalami krisis.
Kami rakyatmu dan kami mendukungmu di pemilu.tp mohon perhatikan nasib petani kecil seperti kami.
Selamat Datang di Lapor Presiden, di mana Anda sebagai rakyat dari seluruh Indonesia dapat mengajukan laporan seputar masalah dari berbagai aspek untuk diajukan ke Presiden dan menerima tanggapan dari anggota masyarakat lainnya.
...