Tiar Cahya Islam (24 poin)   4 Mei 2015   Nasional   586 dilihat  
1 tandai tidak pantas

dilabeli kembali 5 Mei 2015 oleh Aditya Liviandi
adanya freeport akan menjadikan indonesia seperti nereka dunia

bayangkan gunung emas papua bisa menghasilkan sampai Rp.6 Triliun perbulan.
dari 99 persen keuntungan Freeport dari tanah Papua dibawa ke Amerika Serikat, hanya 1 persen yang diberikan kepada Indonesia, dari secuil keuntungan yang diserahkan kepada Indonesia, itupun hanya dinikmati oleh segelintir pengusaha dan pejabat pusat di Jakarta seperti Ginanjar Kartasasmita, group usaha Bakrie, Abdul Latif, serta pejabat daerah di Papua.
 
LigUn Trisula (23 poin)   5 Mei 2015
Kami sangat mendukung agar kekayaan Alam Indonesia bisa dinikmati oleh SELURUH RAKYAT INDONESIA terutama RAKYAT PAPUA
Firdaus Sinaga (1 poin)   14 Jun 2015  
2 tandai tidak pantas
freeport sudah lama menjadi bukti ketidak beresan pemerintah di dalam mengelola kekayaan bumi indonesia... kita harapkan ,dengan pemerintahan presiden jokowi ,freeport bisa menjadi berguna untuk rakyat indonesia, bukan hanya untuk keuntungan pribadi2 tertentu atau golongan2 tertentu...
Umi Nur Kholifah (9 poin)   13 Jul 2015  
1 tandai tidak pantas
masa indonesia cuman dapet rugi-nya doang itu kan perusahaan BUMN harusnya bisa jadi peluang besar untuk kemajuan negara indonesia nanti kalo hasil tambangnya udah habis ditinggalin gitu aja sma aja kayak bencana lumpur lapindo. masih banyak orang pintar di indonesia yg bisa mengelola pt freeport kenapa harus bergantung sma pihak asing kita beli aja peralatannya, hasil dari tambang-nya lebih dari cukup untuk membeli peralatan canggih. masa mau jadi budak di negara sendiri jangan terlalu bergantung sama negara lain indonesia punya peluang besar untuk menjadi negara besar, maju dan makmur, Jadilah negara yang dibutuhkan oleh banyak negara bukan membutuhkan banyak negara.
Reskyx Ruska (7 poin)   29 Nov 2015
lebih Dari 260 juta jiwa masyarakat indonesia. tidak sedikit yang berpikir sama seperti saudara. hanya saja saat ini sulit untuk dapat mempercayai birokrat yang amanah. hal ini berdampak besar secara psikologis terhadap seluruh lapisan masyarakat. ada yang acuh, ada yang hanya berkomentar, ada pula yang mencari manfaat dari situasi tersebut.
negara ini sesungguhnya memiliki banyak SDM yang mumpuni, hanya saja banyak dari mereka yang terinjak, tertindas ataupun terkubur. hingga mereka tak nampak hingga bertahun-tahun bahkan hingga akhir hayatnya. tak ayal ilmu dan bakat yang kita punya tak dapat tersalurkan. banyak juga orang-orang yang displin, berintegritas dan jujur. namun lingkungan dan budaya kita sangat sulit menghargai kejujuran dan keuletan seseorang. banyak dari mereka yang harus ditendang dan tidak dapat berbuat apa-apa dengan kejujurannya. padahal kejujuran merupakan pondasi untuk mencapai kejayaan.
saat ini bila pemerintah harus membeli peralatan canggih, bisa saudara jelaskan darimana sumber dana tersebut, dan saat itu dilakukan, harus ada yang dikorbankan untuk dapat melancarkan dalam pencapaian tujuan. bisa anda sebutkan sektor mana yang harus dikorbankan? mengingat hutang negara kita yang masih cukup tinggi.
Edwinita Mandagi (2 poin)   20 Feb  
1 tandai tidak pantas
Saya setuju dengan saudara. Indonesia tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli peralatan canggih untuk mengelola tambang tersebut.
Edwinita Mandagi (2 poin)   20 Feb  
1 tandai tidak pantas
Freeport telah mengeluarkan banyak sekali biaya untuk kesejahteraan warga Papua. Freeport telah membangun puluhan rumah sakit, ratusan sekolah, dan telah menyediakan ribuan tenaga kerja dalam negeri. Apa maksud saudara mengatakan hal itu?
Agus Wiryono (7 poin)   9 Mar
Dgr2x mo diambil alih sama RRC.

2 Tanggapan

0 vote
Dhani Widyoarto (22 poin)   4 Jun 2015
sesuai dengan amanah UUD 1945 pasal 33, kita bisa hanya saja selama ini tidak mau karena kepentinga para mafia rakus.
ambil alih pertambangan itu, sudah saatnya kekayaan alam dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.
Untuk para mafia, diumumkan saja di media masa siapa saja mereka itu agara semua tahu siappa selama ini yang jadi pengkhianat bangsa
Edwinita Mandagi (2 poin)   20 Feb  
1 tandai tidak pantas
Indonesia tidak mampu untuk membeli aset dan peralatan canggih di Freeport. Jika Freeport lepas tangan dari tambang itu, maka banyak tenaga kerja Indonesia yang akan menjadi pengangguran, dan tambang itu akan menjadi tambang tanpa penghuni karena semua fasilitas tambang akan ditarik kembali oleh PT Freeport McMoran. Indonesia tidak mampu mengelola perusahaan sebesar itu. Sekarang saja Indonesia memiliki hutang yang sangat besar pada negara lain. Uang untuk membeli peralatan canggih itu akan didapat dari mana?
0 vote
Edwinita Mandagi (2 poin)   20 Feb  
1 tandai tidak pantas
Freeport memang hanya memberikan segelintir persen saham untuk pemerintah, tapi pajak dari Freeport untuk pemerintah juga tidak kecil. Pajak perbulan tiap karyawan rata-rata 25%. Gaji karyawan di Freeport rata-rata 40 juta. Jadi, ada sekitar 10 juta yang diberikan untuk pemerintah tiap bulannya, dan 120 juta tiap tahunnya. Hitunglah ada berapa ribu karyawan di PTFI yang telah berkontribusi untuk Indonesia. Indonesia memiliki banyak hutang, dan jika PTFI dicabut dari Indonesia, berapa lagi pendapatan Indonesia?
Agust Donald Ohee (0 poin)   25 Feb
Keberadaan Freeport bagi kesejahteraan orang Papua pengaruhnya tdk besar hanya untuk segelintir pihak dan perorangan saja Freeport dianggap menguntungkan, sudah saatnya pemerintah bertindak tegas selamatkan kekayaan sumber daya alam kita, selamatkan bumi Papua sejahterakan Papua. Bapak Presiden Joko Widodo, jangan mundur dan gentar hadapi gertakan Freeport kami rakyat Papua siap mendukung bapak mengambil alih Freeport
Salman Faris (0 poin)   25 Feb
Saya pun setuju,, seluruh kekayaan alam harus bisa dikelola oleh anak bangsa ,,indonesia sendiri.  ..buat apa merdeka klaw mereka masih dibiarkan merampas hasil bumi kita
Selamat Datang di Lapor Presiden, di mana Anda sebagai rakyat dari seluruh Indonesia dapat mengajukan laporan seputar masalah dari berbagai aspek untuk diajukan ke Presiden dan menerima tanggapan dari anggota masyarakat lainnya.
...