Husni Candra (133 poin)   5 Jan 2016   Kementerian   87 dilihat
Kepada Yth. Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
1. Kami sebagai pelayanan masyarakat di tingkat kecamatan khususnya pelayanan ektp.
Kami selaku petugas operator ektp Kecamatan di tahun 2016 ini mulai mengenakan Tarif sebesar Rp. 5.000,- bagi masyarakat yang akan melakukan perekaman. ini kami lakukan untuk tambahan keuangan bulanan kami, yang mana kami hanya dihonor sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu)/bulan. yang diterima setiap 3 bulan sekali.

2. Instansi Kecamatan kami pun mengenakan tarif sebesar Rp. 75.000,- (Tujuh Puluh Lima Ribu) bagi masyarakat yang meminta kepada Pihak kecamatan untuk menguruskan Proses Pencetakan ektp., dengan rincian Rp. 30.000,- (Tiga puluh ribu) untuk bayar administrasi di Dinas Catatan Sipil, sedangkan sisanya Rp. 45.000,- (Empat Puluh Lima Ribu) untuk biaya Transport ke Kabupaten mengingat jarak sekitar 14 km., dan itu belum tentu 1 hari jadi.
Jadi kami mohon kemaklumannya, mengingat pemerintah selama ini belum juga memperhatikan kesejahteraan para petugasnya khususnya operator ektp non PNS. Jadi kami meminta bantuan dan keikhlasan dari masyarakat. Terima kasih.
 

1 Tanggapan

0 vote
Irwan Dermawan Lubis (1 poin)   2 Mei 2016
Permasalahan e-KTP di saya berbeda lagi orang tua saya pakai marah baru dilayani serius e-KTP keluar, kakak saya kebetulan ada mobil keliling e-KTP baru langsung jadi sedangkan saya sejak direkam kolektif tidak pernah jadi, melapor ulang ke kecamatan dan kelurahan dari pusat belum datang katanya, 2015 melapor ulang jawaban sama, ke dukcapil ternyata data saya hilang punya adik saya ada tapi blm di print, ke kecamatan lagi alasan petugas tidak ada besoknya gangguan jaringan. Tolonglah suruh tuh petugas jemput bola jangan jemput uang. Permasalahan ini saya hadapi di kecamatan Gedebage kelurahan rancabolang Bandung Jawa barat.nb: kelurahan kecamatan seperti kantor kosong dukcapil penuh sesak seperti pasar masyarakat banyak yang berkeluh kesah.
Selamat Datang di Lapor Presiden, di mana Anda sebagai rakyat dari seluruh Indonesia dapat mengajukan laporan seputar masalah dari berbagai aspek untuk diajukan ke Presiden dan menerima tanggapan dari anggota masyarakat lainnya.
...